Jumat, 16 Maret 2012

FORUM DISKUSI HMPS MTM USN : "KENAIKAN HARGA BBM"


Foto Forum Diskusi
                Waktu menunjukkan hampir pada pukul 3, terlihat dari kejauhan ada suatu forum mahasiswa terbentuk. Diriku yang baru tiba dari rumah yang jaraknya kurang lebih 10 km dari kampus tertarik ikut dalam forum tersebut. Motoku Jupiter Mx berwarna biru langsung kusimpan didalam deretan parkiran motor yang terdapat didalam kampus. Setelah memastikan Si biru ditempat yang aman dan tidak panas. Kupacu langkahku agar segera mengikuti forum mahasiswa tersebut.
                Forum diskusi tersebut tersentak terhenti karena melihat sosok diriku, tidak disalahkan aku mencoba mengalihkan pembicaraan kearah yang basa-basi. Setelah beberapa lama akhirnya forum diskusi dilanjutkan.
               
Topik yang dibahas dalam forum tersebut, ternyata tentang dampak kenaikan BBM. Sigit memulai dengan mengatakan hal tersebut tidak akan berdampak terlalu banyak karena masyarakat telah pernah mengalaminya. Tersentak Terhenti oleh pembicaraanku, tapi itu kan dulu, coba kita perhatikan antara situasi yang dulu dengan sekarang sungguh jauh berbeda.
                Setelah terjadi perdebatan antara diriku dan sigit yang sangat sengit. Akhirnya perdebatan diskusi terhenti oleh opini Fadly yang mengatakan bahwa daripada memusingkan kenaikan BBM lebig baik menemukan inovasi terbaru. Masa kita sebagai mahasiswa dikalahkan sama tukang ojek yang merakit motor ojeknya dengan mengunakan bahan bakar gas. “luar biasa kan”. Begitu bagus inovasinya, biasanya uang 35 ribu dipakai beli bensin selama 1 minggu, setelah merakit motornya sekarang dia bisa memakai uang 35 ribu selama 2 minggu untuk membeli tabung gas 3 kg.
                Lalu, adrawid ismail melanjutkan jenius betul itu tukang ojek, cobanya motor baruku bisa z pakaikan juga bahan bakar gas. Sungguh kasian kita ini, karena dulu dengan uang 15 ribu sudah bisa full tangki, tapi BBM naik mungkin 20 ribu lebih baru bisa full tangki.
                Forum tersebut terhenti sejenak dengan kedatangan sosok mahasiswa yang lain. Ternyata mawar, syamsul bahri, dan Yoseph yang datang. Dengan kedatangan mereka forum yang berjalan dengan alot kini lebih alot lagi.
 Setelah beberapa lama, akhirnya forum tersebut terhentikan karena kedatangan dosen yang kami tunggu. Kami pun beranjak dari tempat duduk kami menuju ke kelas, tempat berlangsungnya proses pembelajaran.
Inilah salah satu rutinitas dari HMPS Matematika yang terjadi. (Iqbal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar